Tingkatkan Efektivitas Pengabdian Masyarakat melalui Digitalisasi Bagi Kader Pemberdayaan PKK RW 009 Perumahan Papan Mas Tambun Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.63297/abdimas.v2i4.90Kata Kunci:
PKK, Digitalisasi, Papan Mas TambunAbstrak
Dalam era yang semakin terkoneksi dan didukung oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, bahwa menguasai teknologi digital menjadi suatu keharusan untuk memperkuat dan meningkatkan efektivitas program-program PKK. Pengabdian Pada Masyarakat di PKK RW 009 Perumahan Papan Mas Tambun Bekasi bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan keterampilan berorganisasi ibu-ibu PKK. Metode pelatihan dan praktikum digunakan untuk mencapai tujuan tersebut. Dosen dari Universitas Nusa Mandiri beserta mahasiswa memberikan materi tentang Digitalisasi dengan menggunakan Google Drive, Google Form, dan Spreadsheet. Hasil pelatihan menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam penguasaan materi dan praktikum oleh ibu-ibu PKK
Referensi
Asti Riani Putri, Optimalisasi Penggunaan Microsoft Excel untuk Pengolahan Nilai Raport di SMAN 1 Ngunut Tulungagung. Adimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(1), 1–5. https://doi.org/https://doi.org/10.29100/jadimas.v3i1.306.g154, 2015
B. Lian, “Tanggung Jawab Tridharma Perguruan Tinggi Menjawab Kebutuhan Masyarakat,” Pros. Semin. Nas. Pendidik. Progr. Pascasarj. Univ. PGRI Palembang, vol. 2, pp. 999–1015, 2019.
B. Arianto, W. Warjio, and U. Tarigan, “Kepemimpinan Lurah dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Perangkat Kelurahan,” J. Adm. Publik Public Adm. J., vol. 6, no. 2, p. 107, 2016, doi: 10.31289/jap.v6i2.1050.
Heri Setyo Basuki. Teknologi Perkantoran (C2) Kelas X Malang. In Tim Quatum Book, 2020
R. J. NAIMAH, M. W. WARDHANA, R. HARYANTO, and A. PEBRIANTO, “Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM,” J. IMPACT Implement. Action, vol. 2, no. 2, p. 39, 2020, doi: 10.31961/impact.v2i2.844.
S. K. Tri Rachmadi, “Digital marketing: современное направление в маркетинге,” Наука Сегодня: Проблемы И Пути Решения. TIGA ebook, 2020, [Online]. Available: https://elibrary.ru/item.asp?id=29019727.
M. T. Febriyantoro and D. Arisandi, “Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean,” JMD J. Ris. Manaj. Bisnis Dewantara, vol. 1, no. 2, pp. 61–76, 2018, doi: 10.26533/jmd.v1i2.175.
Zanuar Rifai and D. Meiliana, “Pendampingan Dan Penerapan Strategi Digital Marketing Bagi Umkm Terdampak Pandemi Covid-19,” BERNAS J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 4, pp. 604–609, 2020, doi: 10.31949/jb.v1i4.540.
Unduhan
Diterbitkan
Versi
- 2023-11-30 (2)
- 2023-11-30 (1)